Harga Sapi Limosin Qurban Per Ekor Prediksi 2020-Qurban Delivery

Harga Sapi Limosin Qurban Per Ekor Prediksi 2020-Qurban Delivery - Saat mendekati Hari Raya Qurban kebutuhan akan hewan qurban baik kambing, domba maupun sapi semakin meningkat tajam. Umumnya umat muslim di seluruh dunia bersegera mendapatkan hewan qurban yang diinginkan untuk diqurbankan pada saat idul adha.

Hewan qurban Sapi,Domba atau kambing yang sehat tanpa cacat menjadi incaran semua para pekurban untuk di berikan ke para masyarakat sekitar.

Harga hewan qurban sapi, kambing atau domba biasanya mengalami kenaikan harga dibandingkan dengan di tahun sebelumnya. Berdasarkan pengalaman kami, kenaikan harga sapi setiap tahun naik rata rata berkisar 1 juta rupiah, untuk kambing atau domba sekitar 100 ribuan.

Di kota besar seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Depok harga hewan qurban 2020 cukup heterogen namun masih dalam harga wajar. Contohnya Harga sapi qurban 2020 dimana harga sapi Bali di banderol kisaran mulai 13 juta -15 juta rupiah untuk bobot sekitar 200 kg. Sedangkan untuk berat sedang yakni 300 kg berkisar di harga 19 juta -21 jutaan, dan ukuran besar di atas 25 jutaan.

Ilustrasinya ialah Jika di tahun lalu Harga Sapi Qurban dengan berat hidup 300 kg sebesar Rp. 19 juta rupiah, maka di tahun ini harga sapi dengan ukuran yang sama (300 kg) diprediksi harganya sebesar 20 juta rupiah. Kenaiakan ini adalah wajar mengingat setiap tahun memang terjadi inflasi dari semua sisi ekonomi. Sehingga kenaikan harga juga berpengaruh terhadap harga sapi qurban 2020.

Harga Sapi Qurban 2020, Sapi Bali dan Sapi PO
Jenis Sapi yang umum dipasaran untuk diqurbankan adalah jenis sapi Bali, Sapi Bali memiliki daging yang lebih banyak dibanding dengan lemaknya, sehingga menjadi primadona untuk menjadi Sapi qurban tiap tahunnya selain PO dan Limosin. Sedangkan sapi PO juga banyak dicari karena harganya yang pas dikantong.

Melihat harga pasar sapi qurban 2020 diprediksi harga sapi qurban Jenis Sapi Bali dan sapi PO berkisar 65.000/ kg - 70.000/kg. Perbedaan harga perkilonya bisa disebabakan karena lokasi penjualan dan biaya operasional yang dikeluarkan oleh penjual hewan qurban
Harga Kambing qurban 2020

Harga Kambing qurban 2020

Untuk harga kambing qurban juga berdasarkan berat dan bobot kambing, untuk kambing jawa kisaran berat 20 kg hingga 25 kg, harga kisaran mencapai Rp. 2.200.000 hingga Rp.2.800.000. Untuk kisaran berat 30 kg hingga 35 kg, kisaran harga mencapai Rp. 3.000.000 hingga Rp. 3.500.000

Harga Domba qurban 2020

Harga domba kurban biasnaya lebih murah daripada harga kambing kurban, Untuk harga domba kurban juga berdasarkan berat dan bobot kambing, untuk domba (bukan domba garut) kisaran berat 20 kg hingga 25 kg, harga kisaran mencapai Rp. 1.900.000 hingga Rp.2.200.000. Untuk kisaran berat 30 kg hingga 35 kg, kisaran harga mencapai Rp. 2.800.000 hingga Rp. 3.100.000

Informasi diatas tadi merupakan prediksi harga sapi dan kambing kurban 2020, harga dapat berubah berdasakan kondisi di pasaran. Pada beberapa situs penjualan hewan online, harga sapi dan kambing dari tahun ke tahun mengalami kenaikan.

Untuk mendapatkan harga terbaru hewan Qurban Tahun ini, Anda dapat membuka link berikut:
Harga Update Sapi, Kambing, Domba Qurban Tebrbaru



Demikian Harga Sapi Limosin Qurban Per Ekor Prediksi 2020-Qurban Delivery
Kami senantiasa memberikan harga terjangkau bagi Bapak Ibu yang ingin berkurban semoga ibadah Qurban tahun ini menjadi berkah bagi kita semua. Aamiin.

Berikut tips Memilih hewan qurban yang cukup mudah, karena bisa di lihat dari bentuk fisknya.

1. Tidak ada penyakit, biasanya penyakit yang sering tampak ada pada mata,selaput lendir, mulut, dan lidah. Apabila sehat biasanya bagian tubuh tersebut mengkilap/jernih. Untuk bagian mata cirinya tidak merah, bagian mulut berbuih tapi tidak berlebihan.
2. Pilih sapi yang tidak cacat fisik, seperti pincang, bekas luka dll
3. Sapi aktiv bergerak dan tidak malas-malasan

Apakah hewan qurban harus jantan?
Secara eksplisit, ternyata tidak ada suatu nash baik Al-Quran maupun hadis yang menulis hewan kurban itu jantan atau betina. Menurut Imam Nawawi, jenis hewan jantan atau betina tidak dipermasalahkan maka begitu juga dengan berkurban. Tidak ada masalah dan tidak ada yang lebih utama.

وإذا جاز ذلك في العقيقة بهذا الخبر دل على جوازه في الاضحية ولان لحم الذكر أطيب ولحم الانثى أرطب

Artinya: “Jika dalam hal aqiqah saja diperbolehkan dengan landasan hadits tersebut, maka hal ini menunjukkan kebolehan untuk menggunakan hewan berjenis kelamin jantan maupun betina dalam kurban. Karena daging jantan lebih enak dari daging betina, dan daging betina lebih lembab.” (Lihat: An-Nawawi, al-Majmū’ Syarḥ Muhazzab, Beirut, Dār al-Fikr, tt., j. 8, h. 392)
sumber referensi jenis hewan qurban: Di Sini

Apapun jenis kelamin hewan qurban Anda, semoga niat ikhlas Bapak/Ibu berqurban tercatat sebagai amal ibadah yang bernilai di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala

0 komentar:

Posting Komentar